STIA BAYUANGGA POROBOLINGGO

STIA BAYUANGGA POROBOLINGGO
STIA BAYUANGGA PROBOLINGGO

Entri Populer

Rabu, 14 Juli 2010

5 Hal Untuk Mengetahui diri Sendiri.......

Memahami apa yang membuat Anda unik adalah hal yang sangat berharga yang akan membantu perjalanan Anda untuk menjadi otentik, siapa diri Anda dan membuat perbedaan dengan orang lain. Untuk memahami lebih lanjut tentang apa yang membuat Anda begitu unik kita akan mengambil sebuah petualangan untuk mengenal diri sendiri. Ada banyak tempat di perjalanan Anda di mana Anda ingin untuk berhenti dan mengeksplorasi. Tempat-tempat ini adalah kesadaran diri dari tujuan Anda dan akan membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang di mana Anda manancapkan tujuan. Ketika Anda terus berjuang dalam perjalanan hidup, Anda akan mulai mengalami peningkatan makna dan tujuan dalam hidup bersamaan dengan meningkatnya penghargaan yang lebih besar terhadap diri sendiri yang sangat unik.

Berikut ini adalah lima area untuk menjelajahi perjalanan terhadap penemuan diri untuk mengungkap keunikan pribadi.

1. Karunia dan Bakat – Kita semua memiliki karunia dan bakat unik. Banyak dari kita dilahirkan dengan bakat ataupun ketertarikan yang kita kembangkan. Untuk mengetahui bakat Anda dan bakat khusus Anda perlu melihat apa yang Anda lakukan dengan baik. Tanyakan kepada diri sendiri, “Apa yang bisa saya lakukan dengan mudah tetapi orang lain sulit?” Bakat dan talenta Anda akan datang begitu alamiah bagi Anda dan kadang-kadang ini adalah mengapa kita tidak mengenali sebuah talent. Perhatikan apa yang orang lain beritahu bahwa Anda melakukannya dengan baik. Perhatikan apa yang mereka puji kepada Anda dan Anda akan segera mulai untuk mengenali dan mengklaim karunia dan bakat Anda.

2. Nilai – nilai-nilai kita adalah hal-hal dalam hidup kita yang paling penting bagi kita. Nilai-nilai yang mewakili apa yang kita perjuangkan dan apa yang penting bagi kita; mereka adalah prinsip-prinsip yang dialani untuk hidup. Untuk menentukan nilai-nilai yaitu dengan melihat di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda dan uang yang Anda habiskan untuk apa?. Apa yang bisa mewakili hal-hal tersebut dalam diri Anda? Nilai-nilai kita sendiri hadir ketika kita dihadapkan dengan keputusan-keputusan sulit. Pikirkan tentang keputusan Anda baru-baru ini yang dibuat ketika Anda harus memilih antara satu hal atau hal lain. Mengapa Anda membuat keputusan itu? Apa nilai dengan melakukan keputusan itu yang anda wakili?

3. Gairah – Anda tahu gairah hidup Anda ketika Anda tahu apa yang Anda cintai. Apa yang membuat Anda bahagia dengan hanya berpikir tentang hal itu? Apa yang Anda sukai untuk menghabiskan waktu Anda? Lihat koleksi buku Anda dan lihat apa yang sebagian besar buku yang Anda suka baca dirungan Anda. Juga merasa apa yang membuat Anda berusaha dan menjadikan suasana diri Anda paling hidup? Gairah hidup Anda menyegarkan Anda dengan perasaan gembira dan sukacita.

4. Pengalaman hidup – Anda memiliki pengalaman hidup yang unik yang memberikan sumbangan kepada Anda menjadi individu yang luar biasa. Melihat kembali hidup Anda dari tempat Anda dibesarkan, dengan siapa Anda telah bertemu dan tempat-tempat yang telah Anda kunjungi dan semua yang anda alami, dan melihat bahwa semua peristiwa-peristiwa itu telah menjadi bagian dari jalan hidup Anda yang unik.

5. Pengetahuan Khusus – Ada beberapa hal yang Anda memiliki pemahaman yang lebih besar daripada yang lain. Apa yang telah Anda pelajari untuk waktu yang lama? Bagaimana dengan pelatihan? Pengetahuan ini merupakan bagian dari karunia unik Anda yang terbawa ke dunia.

Perjalanan untuk menemukan keunikan Anda akan terbuka untuk kesadaran baru dari diri Anda sendiri. Bila Anda memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang membuat Anda unik maka anda dapat lebih memahami bagaimana Anda dapat berkontribusi kepada orang lain di sekitar Anda. Anda mulai untuk memahami tempat yang unik di dunia dan tujuan yang telah ditetapkan.

1 komentar:

  1. Terimakasih banyak mdh2an ...........Kreasi anda,sy dpat mengambil manfaatnya,sy tggu yg lain.Thank

    BalasHapus